Judika Nilai Ziva Terlahir sebagai Seorang Bintang

Senin, 11 November 2019 - 23:49 WIB
Judika Nilai Ziva Terlahir sebagai Seorang Bintang
Judika Nilai Ziva Terlahir sebagai Seorang Bintang
A A A
JAKARTA - Bernyanyi secara simpel, kontestan Indonesian Idol season 10, Richard Simanjuntak membuat juri Judika merasa senang melihat penampilannya. Di babak Final Showcase kali ini, Richard yang membawakan lagu Mantan Terindah dari Kahitna dinilai Judika dapat berada di industri dan pangggung yang membutuhkan kemampuan berbeda.

"Aku senang malam hari ini lihat Richard nyanyi simpel kayak itu. Aku bayangin temen-temen di sini sukses dan punya album. Di industri itu butuh yang berbeda. Di panggung dan di industri beda dan kamu bisa di panggung dan industri. Kamu bisa sukses," puji Judika saat babak Final Showcase Indonesian Idol Season 10 di Studio 14 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (11/11).

Selain Judika, juri lainnya yakni Ari Lasso juga tak lupa memberikan komentar yang positif terkait penampilan Richard malam ini. Menyanyikan lagu yang identik dengan penyanyi aslinya dikatakan Ari bukanlah perkara mudah. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Richard.

Bagi Ari, Richard justru berhasil keluar dari penyanyi aslinya dan membuat lagu ini dengan gayanya sendiri. "Lagu ini dengan dibawakan Raisa ini luar biasa, cukup kuat dan kamu tadi luar biasa membawakan dengan cara kamu. Kalau lagu seperti ini bisalah buat kamu di industri," kata Ari Lasso.

Di panggung yang sama, kontestan lainnya, Ziva melantunkan Sorry Not Sorry dari Demi Lovato. Ziva dinilai Anang tampil all out yang tak hanya sekadar bernyanyi tapi juga memadai dengan teknik. Hal tersebut dikombinasikan dengan baik oleh Ziva dengan kemampuannya yang dinilai Anang di atas rata-rata. Ziva juga mendapatkan empat standing applause dari penampilannya kali ini.

"Kamu setiap menyanyikan sebuah lagu, kamu all out banget dan penampilan all out kamu itu ada isi memandai dan teknik. Semua kamu kombinasikan dengan baik. Aku harus mengakui kemampuan kamu di luar. Kamu salah satu yang bisa tampil di Spekta dan tolong kamu kontrol dan jaga dengan baik. Jaga kesehatan dengan baik. Sekali lagi penampilan kamu luar biasa," ungkap Anang.

Hal senada diungkapkan Judika. Sejak audisi hingga di babak ini, Ziva tampil stabil dan menarik dibandingkan kontestan lainnya. Karena itu, Judika menilai kontestan 18 tahun tersebut terlahir sebagai seorang bintang. "Kali ini, dari audisi sampai sekarang, aku harus mengatakan ini. Kamu memang terlahir sebagai bintang. Kamu keren, stabil. Kamu usia 18 tahun tapi stabil, matang," papar Judika.

Babak Final Showcase Indonesian Idol Season 10 ini diikuti 18 peserta yang terpilih dari babak sebelumnya. Delapan dari 18 peserta tersebut lolos dengan voting tertinggi dari pemirsa, yakni Ziva, Ainun, Richard, Della, Keysha, Tiara, Zwingly, dan Olivia. Sedangkan sisanya, adalah pilihan dari para juri, mereka adalah Samuel, Lyodra, Nuca, Dian, Agseisa, Esther, Ola, Mahalini, Mirabeth dan Novia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3972 seconds (0.1#10.140)